Senin, 01 Juli 2013

PPI CISOLOK



Kabupaten Sukabumi telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sebagai Kawasan Program Minapolitan Perikanan Tangkap di Jawat Barat yang dipusatkan di Pelabuhan  Perikanan Nusantara (PPN) Pelabuhanratu. Adapun PPI Cisolok berada di wilayah Kabupaten Sukabumi pada masa yang akan datang dijadikan PPI Penyangga (Dermaga Penyangga) bagi armada penangkap ikan > 10 GT yang selama ini mendarat di PPN pelabuhanratu, diharapkan ikut berkontribusi positif terhadap  Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Program Minapolitan Perikanan  Tangkap.
Pembangunan PPI Cisolok dimulai sejak tahun anggaran 1999 sampai dengan tahun anggaran 2008 baik yang bersumber dari dana  APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten Sukabumi, sedangkan pada tahun anggaran 2009 tidak ada pembangunan. Namun demikian hingga  saat ini PPI tersebut belum beroperasi secara optimal


Sarana dan prasarana di PPI Cosolok yang telah ada diantaranya; Breakwater, Revertment, Jetty, Alur masuk/keluar, Turap beton, Dermaga, Gedung TPI, Pasar Ikan, Pabrik Es (belum berfungsi), Instalasi jaringan listrik, Kantor Administerasi, dan MCK.
Jumlah Produksi Perikanan Tangkap Kabupaten Sukabumi pada tahun 2009 adalah 1.914,220 ton.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar