Senin, 16 April 2012

Kapal Perikanan Jawa Barat

Pembangunan Perikanan dan Kelautan pada hakekatnya ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan Perikanan dan Kelautan tidak hanya memiliki dimensi terhadap pembangunan perekonomian nasional (pro growth), namun juga memiliki dimensi lapangan kerja (pro job),  pengentasan kemiskinan (pro poor) dan kelestarian lingkungan ( pro environment)

Untuk mencapai tujuan tersebut, pemerintah berusaha untuk mewujudkan visi indonesia sebagai penghasil produk kelautan dan perikanan terbesar pada tahun 2015. namun demikian pengelolaanya harus secara terpadu dan terarah, agar pemanfaatan sumberdaya perikanan dan kelautan dapat dilakukan secara berkelanjutan dari generasi ke generasi.

Jawa Barat sebagai provinsi yang memiliki potensi sumberdaya perikanan dan kelautan yang cukup besar dan terdiri dari dari potensi perikanan tangkap, perikanan budidaya dan bioteknologi kelautan. dengan panjang garis pantai 805 km yang terdiri dari garis utara sepanjang 377 km meliputi kota cirebon, kabupaten cirebon, kabupaten indramayu, subang, kerawang, bekasi, dan garis pantai selatan sepanjang 428 km meliputi kab. Sukabumi, Cianjur, Garut, Ciamis, Tasikmalaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar